McDonald's Rencanakan Buka 15 Gerai Baru di Indonesia Tiap Tahun

Bisnis kuliner memang selalu menjadikan bisnis yang menjanjikan. Banyak pengusaha kuliner luar negeri yang menjajakan bisnis di Indonesia. Seperti restoran siap saji yang stu ini, McDonald's Indonesia menargetkan membuka sebanyak 10-15 restoran per tahun di berbagai lokasi di Indonesia. Associate Director Communications MdDonald's Indonesia Sutji Lantyka mengungkapkan McDonalds fokus mengembangkan gerai di kota-kota besar dan kota satelit yang ada di Indonesia. "Kami lebih fokus ke gerai-gerai independen, yang dilengkapi dengan fasilitas bermain anak-anak. Kami memilih kota-kota besar dan second city," ujarnya.


Tahun lalu, McDonalds Indonesia menambah 13 gerai baru, sehingga jumlah total gerai McDonalds di seluruh Indonesia mencapai 180 gerai. McDonalds merupakan restoran siap saji asal AS. Di Indonesia, pemegang franchise restoran tersebut adalah Grup Rekso. Untuk memenuhi bahan baku, McDonald's Indonesia memenuhinya dari impor maupun bahan baku lokal. Adapun bahan baku lokal yakni ayam, sayur, dan telur. Sedangkan roti muffin yang berbahan gandum, roti burger yang berbahan tepung, keju, dan Apple Pie masih harus diimpor. 

Dalam kesempatan itu, Sutji mengungkapkan McDonalds Indonesia menggelar National Breakfast Day 2018. Kampanye tersebut dilakukan untuk mengingatkan mengenai pentingnya sarapan. Dalam kampanye ini, McDonalds membagikan 1.000 potong muffin secara gratis setiap pagi kepada 1.000 pembeli pertama di berbagai gerai McDonalds. Tahun ini, ada 167 restoran McDonalds yang turut membagikan sarapan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar