Tips Bisnis Maju Meski Minim Modal

Mau berbisnis pakaian namun takut ketika melirik modal? Jangan cemas, sebab zaman sekarang modal terbatas sudah tidak lagi menjadi momok memulai karir sebagai pebisnis. Termasuk bisnis pakaian yang kalau paham triknya dijamin kebutuhan modalnya bisa sangat minim. Anda yang memang tertarik menjalankan bisnis pakaian tentu sudah mulai belajar merintis dan mengelolanya sejak jauh-jauh hari. Akan ada waktunya ketika Anda menemukan solusi atau jalan supaya modal yang masih memprihatinkan tidak menjadi penghalang sebagai pebisnis di bidang fashion.


Modal menentukan kemampuan pelaku bisnis dalam memulai dan mengelola bisnis yang dirintisnya, sayangnya tidak semua pebisnis punya modal mendukung. Ketika Anda berniat punya bisnis berdagang pakaian namun modal kempis maka simak trik di bawah ini agar tetap bisa dirintis:

1. Menjadi seorang reseller,

Berjualan baju tidak melulu harus kulakan ke pasar-pasar atau apapun yang sejenis, bisa dimulai dengan menjadi reseller. Sistemnya membantu pemilik modal tipis untuk tetap bisa berjualan baju bermerek. Sebab kebanyakan hanya perlu kulakan antara Rp 200 ribuan sampai Rp 1 jutaan untuk membeli beberapa potong baju. Selanjutnya cukup memakai katalog saat berjualan.

2. Kulakan di toko baju grosir,

Kalau memang sistem reseller membatasi jumlah keuntungan dan jenis produk karena berkaitan dengan produksi dari pusat. Maka lengkapi dagangan Anda dari pihak lain, salah satunya dengan kulakan sendiri ke pasar grosir. Pilih pedagang baju grosir yang memberi harga murah dan menawarkan produk berkualitas agar tidak sulit untuk dijual. Cari pula pedagang baju grosir yang boleh campur model, karena minimnya modal tidak memungkinkan Anda membeli selusin baju dengan model sama.

3. Manfaatkan dulu emperan rumah,

Berhubung modal tipis maka belum memungkinkan untuk membuka kios baju di pasar, ataupun mendirikan toko baju di sebuah area khusus pedagang pakaian. Anda bisa mengakalinya dengan memanfaatkan yang sudah ada di rumah misalnya emperan rumah. Bisa disulap sebagai lapak menggelar dagangan baju yang bermerek maupun tidak kepada tetangga sekitar. Setelah modal dikumpulkan Anda baru bisa memulai menyewa kios, bisa pula ikut acara pasar malam lokal untuk ikut berjualan di dalamnya.

4. Jual baju secara online,

Terbatasnya modal bisa diatasi dengan beragam cara agar bisnis berjualan pakaian tetap bisa dijalankan. Kalau menjual secara konvensional hasilnya stagnan maka bisa menawarkannya secara online. Apalagi toko baju online ada banyak dan ketika Anda ikut bersaing dengan memberi kualitas terbaik, harga lebih menarik, dan didukung layanan berkualitas. Dijamin dagangan tetap banyak diminati pembeli, tidak harus mendirikan website sebab bisa mendirikan toko online di media sosial dan marketplace. Dijamin modal yang dikeluarkan hanya untuk kuota internet saja.

0 komentar:

Posting Komentar