Perkiraan biaya pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Biaya pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Tanggal 17 Oktober 2014 merupakan tanggal yang pastinya tidak akan pernah dilupakan oleh pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina atau yang akrab di sapa Gigi.

Kedua insan ini akhirnya dipersatukan dalam ikatan suci tali pernikahan yang digadang-gadang sebagai pernikahan termewah di tahun 2014 ini. Bahkan beberapa sumber menyebutkan jika pernikahan keduanya bukan hanya fantastis karena disiarkan secara langsung selama 3 hari di beberapa stasiun televisi saja, akan tetapi juga menghabiskan dana hingga puluhan milyar rupiah!. Fantastis bukan?.

Memang tak dapat dipungkiri jika durasi pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina yang menggunakan adat Sunda ini terbilang memakan waktu yang lama. Mulai dari acara siraman, akad dan juga resepsi dilakukan di waktu dan tempat yang terpisah. Semua persiapan tersebut tentu saja tidak mungkin dilakukan sendirian sebagaimana pernikahan biasa, akan tetapi Raffi Ahmad juga menggunakan berbagai macam bantuan, mulai dari wedding organizer, penata rias, desainer pakaian, sponsor hingga jasa sewa gedung pernikahan di Jakarta.

Sebagaimana dilansir oleh beberapa situs berita di Indonesia, disebutkan jika untuk busana pengantin saja Raffi sudah harus merogoh kocek sebesar 1 milyar rupiah. Jumlah tersebut terbagi untuk biaya busana pengantin Raffi Ahmad yang ditaksir senilai Rp 500 juta rupiah dan 300 juta rupiah untuk busana mempelai wanita. Sedangkan untuk busana anggota keluarga, Raffi telah menganggarkan tak kurang dari 75 juta rupiah per-orangnya. Nah, untuk menjumlahkannya, tinggal dihitung saja ada berapa anggota keluarga dari kedua mempelai lalu dikalikan Rp 75 juta.

Adi Adrian, sang penata rias yang dipercaya untuk merias pengantin mengatakan jika ia dibayar dengan harga yang sangat fantastis, hingga ratusan juta rupiah. Ia juga mengaku jika momen pernikahan Raffi dan Gigi ini merupakan "proyek" terbesar dalam hidupnya.

Tak hanya sampai disitu saja. Pernikahan Raffi dan Nagita Slavina juga diadakan di sebuah hotel bintang 5 di Jakarta, Ritz Carlton. Hotel ini dikenal sebagai salah satu hotel ekslusif yang mana biaya menginap per-malamnya untuk satu orang saja bisa menghabiskan biaya jutaan rupiah. Dan khusus untuk akad nikahnya, ia pun menggelontorkan dana lebih dari 1 milyar untuk sewa tempat di hotel ini termasuk dengan segala keperluan akomodasinya.

Sedangkan untuk resepsi di Jakarta, Raffi menyiapkan undangan dengan sistem barcode untuk dibagikan kepada 3000 orang tamu yang sebagian besarnya terdiri atas artis papan atas, pengusaha dan para pejabat negara yang masuk dalam kategori VVIP. Untuk undangannya saja ditaksir menghabiskan dana hingga ratusan juta rupiah ditambah lagi dengan jamuan makan yang di budget dengan angka yang sangat luar biasa, yaitu senilai 3 milyar rupiah.

Selain melangsungkan resepsi di Jakarta, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga telah memesan tempat di Bali untuk melangsungkan acara resepsi tertutup pada tanggal 25 Oktober 2014. Rencananya resepsi pernikahan Raffi dan Gigi ini hanya akan dihadiri oleh teman-teman dan kerabat terdekatnya saja. Untuk biaya sewa tempat di Bali plus menginap dan makanan, ditaksir bakal menghabiskan biaya lebih dari 2 milyar. Sedangkan untuk akomodasinya, Raffi telah menyiapkan dana untuk pemesanan tiket pesawat Jakarta - Denpasar Bali sebesar 1 juta rupiah/orang untuk 200 orang.

Oppie Kumis, teman dekat Raffi Ahmad mengaku jika ia ditugaskan untuk mengumpulkan fotokopi KTP teman-teman Raffi untuk diberangkatkan ke Bali yang kesemua biayanya dijamin oleh Raffi.

Selain dana-dana yang telah disebutkan diatas, Raffi juga dikabarkan mengeluarkan biaya lainnya dengan nominal yang tak kalah memukau, yakni sebesar Rp 5 miliar untuk membeli mahar pernikahan, jasa wedding organizer, rental mobil mewah untuk pengantin, florist dan lain sebagainya.

Nah, kira-kira berapa banyak uang yang dikeluarkan Raffi untuk pernikahannya?. Silakan Anda hitung sendiri. Terlepas dari berapa biaya yang dikeluarkan, tentu hal tersebut dikarenakan kemampuan finansial yang dimilikinya. Sedangkan esensi dari pernikahan itu sendiri adalah membangun sebuah keluarga yang harmonis, sakinah, mawaddah dan warrahmah. Kita doakan saja.

Undangan pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina
Undangan pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina (foto:detik.com)

0 komentar:

Poskan Komentar