Margahayuland 42 tahun membangun Indonesia

Margahayuland 42 tahun membangun Indonesia bukanlah hanya sekedar slogan semata akan tetapi hal tersebut juga merupakan sebuah bentuk cerminan nyata mengenai sebuah kontribusi besar dari perusahaan properti bernama Margahayuland terhadap perkembangan properti di Indonesia. Hadir semenjak tahun 1971, kiprah Margahayuland di bidang developer properti tentu tak lagi diragukan kompetensinya. Melalui proyek-proyek besar hunian Margahayuland yang meliputi perumahan, apartemen dan hotel yang telah mencapai lebih dari 40.000 unit merupakan langkah nyata peran serta Margahayuland dalam membangun hunian yang layak dan berkualitas di Indonesia.

Tentu semua kita menyetujui sebuah fakta penting bahwa dunia properti akan terus bergerak maju dan mengalami perkembangan yang pesat di masa depan karena pada hakikatnya setiap orang pasti memerlukan tempat tinggal atau hunian yang aman, nyaman, layak yang didukung dengan kondisi lingkungan yang kondusif. Dan tentu saja untuk mencari hunian yang demikian bukanlah menjadi hal yang mudah untuk dicari. Untuk itulah Margahayuland hadir guna memberikan solusi bagi para calon konsumen yang mencari hunian terbaik yang selalu diinginkan oleh setiap orang.

Sejarah perkembangan Margahayuland sebagai salah satu perusahaan properti terbesar di Indonesia berawal dari sebuah bisnis keluarga pada tahun 1971 yang pada waktu itu dibentuk oleh tiga orang dibalik Margahayuland, yaitu Hj Djoeliah Purwita (Almh), H. Ma'sum Sudrajat (Alm) dan Drs H. Jajat Prianta Purwita MBA. Diawal debutnya, Margahayuland merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa konstruksi servis dan trading bernama PT Margahayu Raya. Hingga akhirnya pada tahun 1979 perusahaan tersebut berkembang pesat dan menjadi sebuah grup perusahaan bernama Margahayuland Group yang mulai berkiprak dibidang bisnis properti developer.

Pangsa pasar Margahayuland pun terus melebar. Diawali dari Bandung hingga kemudian mencapai wilayah Karawang, Bekasi, Bogor dan Cirebon. Hingga saat ini ada beberapa proyek hunian besar yang dikelola oleh Margahayuland yang bertaraf internasional yang terbagi menjadi 2 bagian utama, yaitu Highrise dan Landed. Pembangunan Highrise terdiri dari Somerset Kencana, Newton The Hybrid Park, The Suites @Metro dan Menara Latumenten. Sedangkan pembangunan Landed terdiri atas The Mansion, De Marrakesh dan De Griya. Apa sajakah fasilitas serta struktur bangunan yang terdapat pada proyek Highrise dan Landed tersebut, berikut adalah penjelasannya secara detail.
SEO Kontes Margahayuland
  • Highrise:
1. Somerset Kencana

Somerset Kencana adalah sebuah apartemen hunian yang dibangun oleh Margahayuland dan berada di lokasi yang sangat strategis, yaitu berada tengah-tengah pusat bisnis Pondok Indah. Somerset Kencana memberikan akses yang mudah bagi para penghuni apartemen ke lokasi pusat perbelanjaan terkenal seperti Pondok Indah Mall 1 dan Pondok Indah Mall 2. Selain memberikan kemudahan akses ke lokasi-lokasi pusat perbelanjaan, Somerset Kencana juga berada di dekat perkantoran yang dapat dengan mudah dicapai dari lokasi hunian. Selain cocok bagi mereka yang berjiwa modern yang menginginkan indepensi serta privasi, Somerset Kencana juga cocok untuk keluarga karena telah didukung dengan beragam fasilitas modern seperti pengamanan dengan menggunakan CCTV selama 24 jam non-stop setiap hari, Coffee Shop tempat untuk bersantai, Fitness Center, Lapangan Tennis dan tempat belanja yang berlokasi tepat dibawah lokasi hunian apartemen Somerset Kencana.

2. Newton The Hybrid Park
Newton The Hybrid Park Residence Apartment adalah sebuah hunian vertikal yang bergaya modern dan sangat sesuai dengan gaya hidup perkotaan di tengah-tengah kota Bandung. Dibangun diatas luas areal lahan sebesar 1,1 hektar, Newton The Hybrid Park merupakan salah satu apartemen yang luas serta memiliki berbagai fasilitas lengkap seperti kolam renang, kolam spa, area untuk melakukan meditasi atau yoga, jogging track, lapangan basket, fitness center, taman membaca, kebun atap, restoran dan cafe, area bermain bagi keluarga, kamera CCTV 24 jam, lahan parkir 1:1 dan kartu akses masuk.

3. The Suites@Metro
The Suites@Metro merupakan salah satu hunian yang dikembangkan oleh Margahayuland yang terletak di kawasan Bandung yang. The Suites@Metro berada di lokasi yang sangat strategis yaitu di seputaran jalan Soekarno - Hatta. The Suites@Metro dilengkapi dengan berbagai fasilitas lengkap seperti mini market, ATM Center, playground, Access Card, Cafe dan Resto, CCTV 24 jam serta fasilitas laundry.

4. Menara Latumenten
Menara Latumenten terletak di lokasi prima yaitu berada tepat di pinggir jalan raya jalur emas yang terletak diantara Jakarta Barat dan Jakarta Pusat. Apartemen Menara Latumenten sendiri dikelilingi oleh 3 Universitas terbesar di Jakarta, 7 Mall Besar dan kemudahan akses menuju Tol Bandara, membuat Apartemen Menara Latumenten ideal untuk dijadikan tempat tinggal, untuk disewakan atau dijual kembali sebagai salah satu penawaran investasi menarik yang ditawarkan oleh Margahayuland.

  • Landed:
1. The Mansion
The Mansion merupakan salah satu kompleks perumahan real estat yang dibangun oleh Margahayuland yang memiliki konsep MODERN TROPIS DESIGN yang mana struktur desain rumah memiliki sirkulasi pencahayaan dan udara rumah dengan penataan yang baik. Selain itu, The Mansion juga memiliki konsep desain yang memperhitungkan Fengshui yang mana diyakini hunian ini akan memberikan semacam energi positif yang dapat memberikan keseimbangan hidup bagi yang memilikinya. Fasilitas yang terdapat didalam kompleks hunian ini diantaranya pool and jacuzzi, backyard atau halaman belakang, pool table, taman refleksi, lounge yang memiliki konektifitas wifi serta jaminan keamanan selama 24 jam.

2. De Marrakesh
De Marrakesh merupakan salah satu hunian dengan konsep desain arsitektur resort bergaya Maroko. Kompleks perumahan ini memiliki kesan yang elegan dan mewah lengkap dengan fasilitas-fasilitas seperti akses transportasi publik, mini market, lapangan olah raga, kolam renang, taman bermain, mesjid dan masih banyak lagi fasilitas lain yang dimiliki oleh hunian De Marrakesh. Selain cocok untuk hunian, perumahan ini juga sangat sesuai bagi investasi bisnis jangka panjang karena memiliki nilai yang cenderung naik tiap tahunnya bahkan lebih dari 100%.

3. De Griya
De Griya terletak di daerah Telagasari - Kosambi Karawang. Harga yang ditawarkan oleh Margahayuland untuk kompleks hunian De Griya relatif ekonomis yaitu dimulai dengan DP 580ribuan saja Anda sudah bisa memiliki salah satu hunian di De Griya Karawang. Fasilitas dari De Griya antara lain adalah jalan akses beton yang solid dan bisa dilalui oleh kendaraan roda 4, akses langsung ke jalan raya Klari, ruko, minimarket, sarana olah raga dan akses angkutan kota yang terletak berdekatan dengan De Griya.

SEO Kontes Margahayuland 

Margahayuland Visi dan Misi:
Margahayuland memiliki visi dan misi utama yaitu menjadi salah satu perusahaan properti nasional yang terpercaya, terkemuka yang mampu bersaing baik secara kuantitas dan kualitas sesuai dengan bidangnya, yaitu mengembangkan bisnis properti yang menguntungkan dengan konsep, desain serta teknologi yang inovatif sebagai nilai tambah bagi stakeholder dengan cara:
1. Mengembangkan suatu program bisnis yang menguntungkan dalam bentuk portfolio melalui Unit-Unit Bisnis Strategis (SBU) dengan menerapkan Konsep, Desain dan Teknologi yang Inovatif.
2. Pengelolaan bisnis yang dilakukan secara efektif dan profesional dengan tumpuan kekuatan berupa Organisasi struktural, Sistem dan Sumber Daya  Manusia.
3. Meningkatkan kesejahteraan para Stakeholder yang mengarah pada peningkatan motivasi kerja, komitmen, dan pelayanan unggul.

Margahayuland Achievement (Awards)
Margahayuland yang selama 42 tahun membangun properti Indonesia tentunya telah menerima berbagai macam penghargaan, diantaranya adalah:
  • Simple Housing Development Achievement of the First State (Bank Tabungan Negara).
  • European Gold Star for Quality (CIEMIP, Spanyol)
  • The Gold Cup for "Leading Enterprises", (CIEMIP, Spanyol)
  • Exemplary Housing Development Company in Bandung (PT. Papan Sejahtera) 
  • Simple Healthy House Construction pioneer (Departemen Pemukiman dan Prasarana Wilayah RI)
  • Karya Madya Simple Housing Development (Departemen Pemukiman dan Prasarana Wilayah RI)
Portfolio Margahayuland:
1. Pembangunan bangunan bertingkat maupun tidak bertingkat milik berbagai instansi, antara lain:
  • Dinas P & K
  • Direktorat Geologi dan SDM
  • Bank BTN
  • Universitas Padjajaran
  • Institut Teknologi Bandung
  • Universitas Pendidikan Indonesia 
  • lain-lain
2. Membangun dan meningkatakan jalan/jembatan milik Dinas Bina Marga Jawa Barat, antara lain :
  • Jalan Banjaran - Soreang
  • Pelebaran Jalan Oto Iskandardinata
  • Peningkatan Jalan Buah Batu - Batas Kota Gedebage Bandung
  • Pelebaran Jalan Kopo
  • Rehabilitasi Jembatan Cihampelas (Batujajar - Cihampelas KM 22.300)
  • Rehabilitasi Jembatan Cicangkorah (Ciwidey - Nenon KM 32.345)
3. Membangun Reservoir Air Terbesar di Asia Tenggara milik PDAM Kodya Bandung di Lot 09, Lot 10 dan Lot 11.
4. Membangun Monumen Bandung Lautan Api di Lapangan Tegallega Bandung.
5. Membangun Rumah Sederhana bagi para konsumen dari berbagai instansi pemerintah dan swasta sebanyak 32.400 unit yang terdiri dari berbagai tipe dan tersebar di seluruh Wilayah Jawa Barat.
6. Membangun rumah-rumah Real Estate (menengah atas) di Bandung, Cirebon, Bekasi dan Karawang.
7. Membangun METRO TRADE CENTER di Bandung, bekerjasama dengan PT.DWI PUTERA CIPTA PERDANA.
8. Proyek-proyek Perumahan di wilayah Bandung dan sekitarnya:
  • Margahayu Raya
  • Metro Soekarno Hatta Estate
  • Margahayu Raya Indah
  • Sukasari Indah Dayeuh Kolot
  • Padasuka Indah Cimahi
  • Melong Green Garden
  • Bandung Indah Raya I dan II
  • Graha Alam Raya
  • Permata Hijau Rancaekek
  • Puri Cipageran I dan II Cimahi
  • Griya Bandung Asri I Bojongsoang
  • Griya Bandung Asri II Ciganitri
  • Griya Bandung Asri II Cipagalo
  • Griya Bandung Asri Barat
  • Graha Bukit Raya Cilame
  • Bukit Galudra Cilame
  • Griya Bandung Indah I, II dan III Bojongsoang
  • Griya Indah Raya
  • Griya Permata Asri
  • Griya Permata Raya
  • Bumi Orange
  • De`Orange
  • Metro Regency 2
  • Griya Asri Raya 2 Bali View
  • The Suite@Metro - Apartement
  • De Marrakesh
  • Newton The Hybrid Park
  • Pilang Mas Garden Cirebon
  • Griya Timur Indah Bekasi
  • Pondok Timur Indah I dan II Bekasi
  • Duta Kencana Bogor
  • Villa Mas Garden Bekasi
  • Griya Pesona Karawang
  • Green Field
9. Proyek Pembangunan Komersial
- Kompleks MTC (Metro Trade Center)

Demikianlah sekilas review mengenai kiprah Margahayuland 42 tahun membangun Indonesia. Dengan semua kredibilitas dan portfolio yang dimiliki oleh Margahayuland, tentu menjadikan Margahayuland sebagai salah satu perusahaan properti tanah air yang terpercaya. Bagi Anda yang ingin menghubungi ataupun ingin mengadakan kerjasama dengan Margahayuland, maka bisa langsung merujuk pada alamat dibawah ini.

Alamat Margahayuland:
Bandung 
Jl. Soekarno-Hatta No.638 Bandung Indonesia 40292
Telp. (022) 756 2088
Fax.  (022) 756 2085
Jakarta
Jakarta Menara Anugrah
Kantor Taman E3.3 Unit A3
Jl. Mega Kuningan Lot 8.6-8.7
Setiabudi-Jakarta 12950
Telp. (021) 578 52540
Fax.  (021) 578 52541